-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panglima TNI : Perwira Akan Selalu Menjadi Panutan dan Mercusuar Bagi Anak Buah

Wednesday 7 July 2021 | July 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:40:21Z

Jakarta, siber | Perwira adalah pemimpin, artinya kalian akan selalu menjadi panutan dan mercusuar bagi anak buah dalam sikap dan tindakan. Menjadi pemimpin berarti siap untuk mengabdi dan melayani serta menjadi contoh teladan selama 24 jam setiap hari.

 

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat memberikan pembekalan kepada 700 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri melalui virtual di Ruang Kerja Panglima TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021).

 

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa sebagai Perwira nantinya dituntut untuk menunjukkan yang terbaik bagi satuan dan anak buah setiap saat, kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu tidak boleh berhenti, belajar dan berlatih leader is learner. “Terus tingkatkan dan kembangkan kemampuan diri, buka wawasan dan pengetahuan serta perbanyak membaca buku dan berbagai literatur yang akan membuka wawasan sebagai bekal dalam memimpin,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengatakan bahwa Perwira harus dapat beradaptasi dengan berbagai tuntutan tugas, manfaatkan kemudahan yang diberikan oleh teknologi informasi dan media sosial dalam bertugas, dapatkan buku jurnal dan referensi digital untuk meningkatkan kemampuan yang profesional. “Jadikan teknologi informasi sebagai penunjang keberhasilan tugas, jangan justru sebaliknya tenggelam dalam dunia sendiri dengan berbagai aplikasi digital lupa bahwa ada anggota yang harus dibina, satuan yang harus saudara awaki serta masyarakat yang menunggu dharma bakti kalian,” ungkapnya.

 

Panglima TNI mengingatkan bahwa TNI-Polri menjadi pilar utama persatuan dan kesatuan bangsa di tengah kemajemukan negara Indonesia yang kaya. Berbagai peristiwa besar mulai dari pesta demokrasi secara serentak maupun berbagai event nasional dan internasional dapat berjalan dengan baik, demikian pula penanggulangan ancaman terhadap masyarakat baik di Poso maupun di Papua. “Sinergi TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya adalah kunci keberhasilan sebagai bangsa untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan serta bersaing dengan negara-negara lain di dunia,” jelanya.

 

Diakhir pembekalannya Panglima TNI berpesan kepada Capaja TNI-Polri untuk selalu berikan dan tunjukkan yang terbaik bagi negara dan bangsa dimanapun bertugas. Jaga soliditas dan sinergi bersama komponen bangsa lainnya sebagai perekat persatuan dan kesatuan untuk menghadapi segala ancaman dan tantangan.

 

“Kembangkan potensi diri dan segera beradaptasi dengan lingkungan tugas seiring dengan tuntutan di medan penugasan serta berbagai tantangan yang akan kalian hadapi. Ingatlah bahwa untuk menggapai cita-cita harus diperoleh melalui perjuangan dan pengorbanan, Gantungkan mimpi dan cita-cita kalian setinggi-tingginya,” pungkasnya.

 

Adapun Capaja TNI-Polri yang akan dilantik berjumlah 700 terdiri dari Akmil 227 Capaja (209 putra dan 18 putri), AAL 101 Capaja (90 putra dan 11 putri), AAU 91 Capaja (82 putra dan 9 putri)  dan Akpol 281 orang (248 putra dan 33 putri).

×
Berita Terbaru Update