-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Laksanakan Anjangsana, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Kunjungi Tokoh Agama

Monday 8 November 2021 | November 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:47:40Z

Tolikara, Siber |  Perjalanan tugas Yonif RK 751/VJS dalam melaksanakan pengamanan daerah rawan yang berada di beberapa kabupaten Provinsi Papua sudah berjalan lima bulan, namun tidak menyurutkan personel Satgas untuk tetap melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dengan memupuk hubungan yang harmonis kepada seluruh elemen yang ada di wilayah penugasan.

 

Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang secara continue selalu meningkatkan kegiatan pembinaan teritorial ini berharap dapat merebut simpati masyarakat dan menerima dengan senang hati atas keberadaan satuan TNI khususnya Angkatan Darat dilingkungan mereka.

 

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif 751 yang berada di Pos Minage, Distrik Minage, Kabupaten Tolikara, Papua, Minggu (7/11/2021) melaksanakan anjangsana dengan mengunjungi Bapak Matius Tabo (70 th) salah satu tokoh agama wilayah Tolikara sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.

 

Menurut Serka Aris Mugi yang memimpin anjangsana ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah sering dilaksanakan karena dengan anjangsana ini  bisa lebih mengenal para tokoh yang berpengaruh di wilayah penugasan, sekaligus membina hubungan lebih harmonis lagi.

 

“Anjangsana sudah menjadi program kami dalam melaksanakan tugas pamrahwan ini, kami sudah merasakan bagaimana senangnya para tokoh yang ada di wilayah Minage ini apabila kami kunjungi, kami berharap kegiatan kami ini bisa lebih menciptakan suasana damai di Papua khususnya di wilayah Distrik Minage ini,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Matius Tabo selaku Gembala di Gereja Minage merasa senang dan bahagia atas kunjungan dari personel Satgas Yonif 751 yang ada di Distrik Minage. Bapak gembala juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diterima.

 

“Saya selaku Gembala merasa sangat senang didatangi sama anak-anak tentara dari pos,  selama bertugas di wilayah Minage ini anak-anak tentara ini selalu membantu masyarakat yang butuh bantuan, semoga selama melaksanakan tugas mereka selalu diberi kesehatan,” ucapnya.

 

Sementara itu di tempat terpisah, Dantasgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P mengatakan bahwa dalam penugasan pengamanan daerah rawan yang sudah berjalan lima bulan ini, kegiatan pembinaan teritorial akan tetap ditingkatkan agar situasi yang sudah aman dan damai ini tetap terjaga.

 

“Saya selalu memberi penekanan kepada personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS agar tetap melakukan pendekatan kepada seluruh komponen masyarakat terutama tokoh agama. Karena di wilayah Papua ini selain tokoh adat baik itu kepala suku dan ondoafi, tokoh agama juga sangat berperan dalam menciptakan situasi dan kondisi agar tetap aman dan damai,” ungkap Dansatgas. (Pen Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS)

×
Berita Terbaru Update