-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peresmian Dan Peletakan Batu Pertama Yayasan Daar El Ahya

Saturday 26 February 2022 | February 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:34:34Z



Kota Cilegon KV. - Sanuji Pertamarta S, IP Wakil Walikota Cilegon menghadiri peresmian dan peletakan batu pertama Pondok Pesantren Daar el ahya di lingkungan Pakis Haji RT 02/04, Kelurahan Cibeber, Kota Cilegon, Sabtu (26/02/2022). 


Dalam peresmian ponpes tersebut di hadiri  oleh Wakil Walikota Cilegon, Anggota DPRD, Kapolsek Cibeber, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW Lingkungan Pakis Haji. 


TB.H,Ruddy Yunivan S,Ag.M.Pd.I,MM Ketua yayasan Daar el ahya mengatakan "Bahwa pondok pesantren Daar El Ahya ini adalah cikal bakal Cilegon dalam hal untuk pendidikan, kita menginginkan pendidikan yang modern akan tetapi pendidikan seperti shalafi juga, jadi dua pendidikan ini akan di padukan. "


"Karena di Banten ini belum ada, kalau pun ada itu belum banyak dan sedikit sekali yang memadukan pendidikan modern dengan pendidikan shalfi."ucapnya




"Kenapa saya memadukan dua pendidikan tersebut karena kita tidak bisa meninggalkan nilai nilai yang tradisional dan kita harus tahu perkembangan, juga harus kita ikuti."

Jadi ponpes Daar El Ahya ini menghidupkan nilai nilai tradisional dan juga kekinian. 


Untuk nama Daar El Ahya ini adalah nama pejuang Geger Cilegon yaitu KH Muhammad Ahya. 

Dan ini salah satu dari pejuang Geger Cilegon yang nisan nya masih utuh dari 200 kiayi ulama yang di gantung dan buang. 

Jadi ini suatu yang luar biasa dan mudah mudahan ini bisa di contoh dan modal untuk suatu pendidikan di kota Cilegon. 


Dan alhamdulillah untuk peletakan batu pertama pondok pesantren Daar El Ahya ini wakil walikota Cilegon sangat mensupport dan mendukung dengan adanya dua pendidikan yang kita padukan",tutup Ruddy. 


(Irul redd./RG)

×
Berita Terbaru Update