-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Adhadi Romli Fraksi PDI-P Gelar Reses Asmara Di Batukuda.

Thursday 3 March 2022 | March 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:36:20Z

 


Kabupaten Serang KV.- Anggota DPRD Kabupaten Serang Dari Fraksi PDI-P Dapil 4 Adhadi Romli, SH.,MH Mengelar Reses di Halaman kantor Desa kampung Sambilandak Rt 08/11, Desa Batukuda,Kecamatan Mancak,Kabupaten Serang. Kamis (04/03/2022). 


Dalam kegiatan reses yang diadakan oleh anggota DPRD fraksi partai PDI-P ini turut dihadiri oleh bhabinkamtibmas polsek Mancak,babinsa Koramil Mancak,kader PKK,pemuda karang taruna,ketua Rt/Rw, dan tokoh masyarakat Batukuda. 


Adhadi Romli SH MH anggota DPRD Kabupaten Serang mengatakan kepada awak media dengan kita melakukan kunjungan reses yaitu untuk manampung aspirasi keluhan dan keinginan masyarakat.



Dan semua keluhan serta keinginan masyarakat itu semua sama dengan Desa Desa yang lain. Infrastruktur yang paling utama. Dengan kondisi yang seperti ini dimasa masa pandemi (covid-19).




Kita kembali kepada kemampuan pemerintah daerah terutama dalam keuangan, tapi mudah-mudahan kita bisa.


Aspirasi-aspirasi yang berkembang ini bisa ditindak lanjuti oleh pemerintah Kabupaten Serang terutama Bupati. karena memang kita mengadakan reses ini Tentunya sesuai dengan harapan masyarakat yang pengen ini pengen itu, itu kan aspirasi masyarakat,"ungkap nya. 




Untuk reses di Desa Batukuda ini kita menyikapi tentang lingkungan karena banyak tambang yang bermunculan di Desa Batukuda. 


Adapun masalah galian C kalau berbicara kewenangan perijinan memang adanya di provinsi.

Jika di Kabupaten sendiri mungkin beda persoalannya.

Akan tetapi ini akan kita teruskan ke provinsi dan kita akan sampaikan ke provinsi.

terutama dengan dinas dinas terkait lingkungan. 

Dan kita akan teruskan ke sana baik melalui Kabupaten ataupun melalui pemerintah kabupaten, atau dewan. 


Karena memang cukup krusial di sini soal mungkin boleh dibilang kerusakan lingkungan, tapi apakah provinsi ini sudah melihat kondisi yang sesungguhnya di sini kita belum tahu,akan tetapi kalau laporan dari rekan rekan katanya sudah ada juga yang melaporkan.imbuh Adhadi. 


Dari reses ini mudah mudahan dapat di realisasikan oleh pemerintah daerah karena kita selaku anggota DPRD sebagai penyambung lidah rakyat menggali aspirasi dari bawah kemudian dibawa ke gedung DPRD diparipurnakan, dan disampaikan ke pemerintah daerah selanjutnya pemerintah lah yang mengeksekusi.


harapan saya kedepan apa yang menjadi aspirasi bukan hanya di Desa Batukuda saja, akan tetapi semua reses-reses yang dilakukan bisa dijadikan dasar untuk program pembangunan dan direalisasikan.

karena kalau tidak, apalah gunanya,kita kan membangun daerah ini berdasarkan aspirasi masyarakat juga, karena ada dua pintu,pintu eksekutif,aspirasi disalurkan melalui musrenbang baik Desa, Kecamatan maupun kabupaten.

pintu legislatif melalui reses maka dua pintu itulah dipadukan disinkronisasi sebagai dasar untuk program pembangunan di Kabupaten Serang,"tutup Adhadi. 


(Irul redd/RG)

×
Berita Terbaru Update