-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 064/MY Tanamkan Wawasan Kebangsaan ke Peserta Latihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Lanjutan tahun 2022

Tuesday 15 March 2022 | March 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:35:55Z


 

Serang, KV - Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto diwakili oleh Pasiwanwil Sterem 064/MY Mayor Arm Kasudiono memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Peserta latihan kepemimpinan pemuda tingkat lanjutan Provinsi Banten tahun 2022 bertempat di Le Semar Hotel Jl. Bhayangkara No 50 Sumur Pecung Serang. Selasa (15/3/2022)



Hadir sebagai pemateri Mayor Arm Kasudiono di hadapan 50 peserta pelatihan, materi terkait Empat Konsensus Pilar Bangsa Indonesia dan Ja ti diri Bangsa yakni Pancasila sebagai konsensus dasar Negara, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.




“Pancasila merupakan paham yang didasarkan atas kesadaran kebangsaan yang kuat. Sedangkan esensi nilai-nilai Pancasila adalah nilai religius, kekeluargaan, keselarasan, kerakyatan dan keadilan,” kata Mayor Arm Kasudiono.



Dijelaskannya, keragaman dalam satu kesatuan NKRI menyatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang terdiri dari Suku Bangsa, Ras, Bahasa, tapak Budaya penduduk yang mendiami pulau- pulau di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.



 “Keragaman harus menjadi kekuatan untuk bisa mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Nasional dalam bingkai NKRI,” Ujarnya.



Pasiwanwil menegaskan, bangsa Indonesia ini lahir dari keberagaman, berbagai etnis kumpul menjadi satu dalam satu lingkungan berbagai penganut Agama saling berkomunikasi satu sama lain dan hidup rukun antar ummat beragama. Apalagi, kata dia, dalam semboyan bangsa kita sudah sangat jelas, yaitu ‘Bhinneka Tunggal Ika’ yang mengandung arti walaupun kita berbeda tetapi tetap satu.


(My.Ade/RG)

×
Berita Terbaru Update