-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UMKM SCALE UP FROM START UP TO SCALE UP.

Saturday 26 March 2022 | March 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:41Z

 



Cilegon KV News - Empat penggiat UMKM Kota Cilegon berkolaborasi untuk meningkatkan omset. 

Dalam Pelatihan Manajemen Bisnis UMKM SCALE UP.

Di Joya Poya Cafe, link Pabuaran, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. 

Sabtu (26/03/2022).



Langkah awal Pmkm melakukan kolaborasi antara para pelaku usaha ataupun forum untuk pelatihan manajemen bisnis UMKM scale up. 



"Woro ketua KMB koperasi konsumen Mitra berkarya menjelaskan untuk para penggiat UMKM selama ini kita kalau pelatihan hanya begitu begitu saja, sedangkan akarnya tuh bentuk manajemen bisnis jarang sekali untuk di sentuh, jadi kita berempat dari forum forum berkolaborasi. 




Karena kita punya pemikiran bagaimana caranya kalau UMKM ini untuk scale up, kalau star up kan memang sudah biasa, tapi kalau scale up itu cara nya seperti apa, dan kebetulan kita kemarin ketemu dengan narasumber ini dengan berbagai hal cerita dan kita pikir ini bisa menjadi salah satu motifasi dan inspirasi", imbuh nya. 



"Di tempat yang sama Iim Setiawan Developer Ngejubel mengatakan hari ini kita agenda kolaborasi dari berbagai macam lembaga usaha. 

Dengan adanya kolaborasi ini adalah memperlancar sebagai sekata Aliasitor bagi aplikasi aplikasi yang sedang runing di kota Cilegon dapat di pahami oleh UMKM dan bisa bersinergi sehingga menghasilkan apa yang di targetkan UMKM itu sendiri dapat, jadi meningkatkan penghasilan mereka serta meningkatkan kinerja dari aplikasi aplikasi tersebut", ungkap nya. 




"Sementara itu Raden Doni Owner ONESKIN menambahkan untuk UMKM kota Cilegon ini jangan patah semangat karena setiap orang yang lahir di dunia ini itu berhak untuk sukses. 


Gimana caranya kita harus berusaha. 

Dan tadi juga saya sudah menjelaskan bagaimana caranya untuk mengelola keuangan yang benar. 

Untuk berbisnis dan untuk kehidupan sehari-hari. 



Jadi kalau kalian mendapatkan pendapatan tiap bulan nya jangan dihabiskan untuk hal hal yang konsumtif, contohnya cicilan mobil, motor dan sebagainya. 

Kita gunakan saja yang ada lalu kita juga harus mengembangkan aset dan dari aset itu kita mengembangkan beberapa kantong agar kita bisa Venensial freedom itu intinya ", tutup Doni. 


(Irul redd/RG)

×
Berita Terbaru Update