-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disikat Polsek Lubuk Baja dan Unit Gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang

Sunday 17 April 2022 | April 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:34Z

 


BATAM, Klik Viral. Com - Unit gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Reskrim Polsek Lubuk Baja yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Reskrim Polresta Barelang Ipda Muhamad Rizki Ramadani, S.Tr.K telah melakukan penangkapan terhadap 1 orang Pelaku atas Tindak Pidana Pencurian atau Pertolongan Jahat yang terjadi pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 sekira pukul 16.30 WIB, di Pasar Tos 3000 Kel. Lubuk Baja Kota Kec. Lubuk Baja – Kota Batam. Sabtu (17/04/2022).


Kejadian Berawal Pada hari kamis tanggal 14 April 2022 sekira pukul 16.30 wib Korban memarkirkan kendaraan trucknya dipasar dan meletakan handphone miliknya merek Oppo F7 warna Merah dengan di kursi mobilnya, selanjutnya Korban pergi memuat barang ke mobilnya dan setelah selesai memuat barang ke mobilnya Korban melihat Handphone miliknya susah tidak ada lagi di kursi mobilnya, kemudian mengetahui hal tersebut pelapor pergi untuk mengecek CCTV yang berada di lokasi tersebut dan pada saat itu terlihat di CCTV bahwa handphone milik Korban diambil oleh Pelaku. 




Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian materil sebesar Rp. 3.800.000 (tiga juta delapan ratus ribu rupiah) dan korban pun membuat laporan ke Polsek Lubuk Baja.


Setelah mendapat laporan dari korban Kemudian Tim Gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Reskrim Polresta Barelang melakukan serangkaian tindakan penyelidikan guna mendapatkan bukti permulaan yang cukup untuk melakukan penangkapan terhadap 1 Pelaku T . 


Berdasarkan hasil pemeriksaan para saksi dan adanya barang bukti terkait dengan tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka tersebut, maka pada hari Sabtu tanggal 16 April 2022 sekira pukul 20.00 WIB, Tim Gabungan Opsnal Polresta Barelang dan Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja telah melakukan penangkapan terhadap 1 (Satu) orang tersangka T di Pangkalan Ojek Jodoh Kec. Lubuk Baja – Kota Batam. Selanjutnya terhadap tersangka beserta barang bukti yang didapatkan, dibawa ke Polsek Lubuk Baja guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.


Terdapat barang Bukti yang berhasil diamankan dari tangan Pelaku adalah 1 Unit Handphone Merek Oppo F7 Warna Merah, 1 Lembar Nota Toko MADRID PONSEL Nomor : 02238 Bukti pembayaran Handphone Merek Oppo F7 Warna Merah pada tanggal 3 Agustus 2018.




Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi hartono, SIK,MM membenarkan bahwa telah mengamankan tersangka T dalam tindak pidana Pencurian atau Pertolongan Jahat yang terjadi pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 sekira pukul 16.30 WIB, di Pasar Tos 3000 Kel. Lubuk Baja Kota Kec. Lubuk Baja – Kota Batam 


Atas Perbuatannya pelaku di jerat dengan Pasal 362 KUHPidana Jo 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 5 tahun," ungkap Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi hartono, SIK,MM. 


(AC/RG)

×
Berita Terbaru Update