-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mega Santunan 1000 Anak Yatim Dan Buka Bersama Aku,Kamu, Kita Berbagi

Sunday 24 April 2022 | April 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:32Z

 


SERANG,klikviral.com - Silat Terumbu adalah satu-satunya silat asli khas Banten yang diciptakan oleh Ki Terumbu. Silat ini tumbuh, berkembang, dan hanya ada di daerah Banten, keunikan Silat Terumbu ini pada nama jurus-jurusnya yang menggunakan huruf hijaiyah atau huruf arab. Misalnya alif satu, alif dua, alif tiga, dsb. Ada juga beberapa jurus lain seperti depok satu, depok dua, sendok, panzer, dsb. Tingkatan-tingkatan jurus ini diajarkan berdasarkan tingkat kesulitannya, dari sembilan jurus dasar yang harus dihafalkan hingga jurus-jurus variasi yang jumlahnya bisa mencapai ratusan.


Paguron Pencak Silat Terumbu mengadakan acara Santunan Yatim dan buka bersama, turut dihadiri oleh Yadi Sufiayadi, S. Pd, M.Si Ketua umum DPP Terumbu Banten, KH. Rd. M. Yusuf Prianadi, SH Pembina DPP FSTP, H. Suciazhi, SE Ketua DPW Terumbu Banten, Perwakilan para Peguron se Kota Serang di Masjid Ats Tsauroh Pegantungan Kota Serang, Minggu (24/04/2022)




Yadi Sufiayadi, S. Pd, M.Si Ketua umum DPP Terumbu Banten mengatakan kepada awak media klikviral.com - "Menyantuni anak yatim, terlebih pada bulan Ramadhan akan diberi balasan pahala yang besar dan ditetapkan sebagai perbuatan yang amat baik untuk dilakukan."


"Sebagaimana firman Allah dalam QS. Al-Baqarah ayat 220, “Tentang dunia dan akhirat. Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik!” Dan jika kamu mempergauli mereka, maka mereka adalah saudara-saudaramu. Allah mengetahui orang yang berbuat kerusakan dan yang berbuat kebaikan. Dan jika Allah menghendaki, niscaya Dia datangkan kesulitan kepadamu. Sungguh, Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana."tuturnya




"Dengan kaidah ini Kami dari Peguron Terumbu Banten menggelar acara 'Mega Santunan 1000 anak yatim dan buka bersama aku,kamu, kita berbagi'."


Yadi Sufiayadi menambahkan "Faedah menyantuni anak yatim juga bisa melembutkan hati seseorang. Rasulullah SAW pernah bersabda. 'Bila engkau ingin agar hati menjadi lembut dan damai dan Anda mencapai keinginanmu, sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan seperti yang engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang serta lembut dan keinginanmu akan tercapai.' (HR Thabrani)."



"Orang-orang yang tenang hati dan jiwanya,nantinya tercermin kala dia beribadah dan bekerja. Ketika dia melayani orang lain, maka orang lain pun menjadi senang padanya. "Apa yang kita sedekahkah kepada orang lain, itulah harta kita sebenarnya. Yang kita nikmati di dunia akan habis. Namun, ketika kita memberikan apa yang kita miliki untuk orang lain yang membutuhkan, itulah harta sesungguhnya yang kita bawa mati,"tutup  Yadi Sufiayadi



((Tantowi/Edi.S)



×
Berita Terbaru Update