-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Miriiss !!! Rumah Warga Di Pandeglang Nyaris Roboh Tak Ada Perhatian Pemerintah

Thursday 28 April 2022 | April 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:36:36Z

 


PANDEGLANG, klikviral.com - Sebuah bukti bahwa masih ada Kesenjangan Sosial Di Kabupaten Pandeglang dan ini ada satu contoh Keluarga yang tinggal di rumah tidak layak huni.


Tepatnya Dikampung Campaka RT 015 RW 003 Desa Pasir Mae Kecamatan Cipeucang Kabupaten Pandeglang- Banten.Kamis (28/04/2022)





Satu Keluararga dengan Kepala Keluarga Maman 42 Tahun dan Isterinya Rumi 41 Tahun, mereka menempati Rumah dengan Ukuran Mini dan dengan kondisi sangat memprihatinkan dengan mempunyai 4 orang Anak, teramat sulit untuk diucapkan bagaimana kondisi didalam Rumah dengan kondisi seperti ini, ketika awak media mengunjungi langsung kondisi rumah keluarga tersebut.


Maman 42 tahun, kepada awak media mengatakan bahwa pernah beberapa kali pihak desa juga memotret Kondisi rumahnya dan di masukan dalam program bedah rumah, tapi sampai saat ini belum ada Informasi bahwa Keluarga mereka ada Bantuan untuk Rumah mereka.


"Pernah beberapa kali pihak desa Pasir Mae memfoto kondisi rumah saya, tapi sampai saat ini belum juga ada kabar baik, bahwa kami mendapat bantuan Rumah, "terang Maman.


Maman suami Rumi kesehariannya bekerja serabutan dan berpenghasilan tidak tetap, dengan beban 4 orang anak tentunya terbayang begitu sulit menanggung beban biaya sehari-hari, apalagi untuk biaya memperbaiki Rumah.


"Jangankan untuk memperbaiki atau membangun rumah, untuk biaya kehidupannya sehari-hari saja ngutang sana-sini pak, "ungkap Maman kepada awak media dirumahnya.




Ia menambahkan,

"Tinggal dirumah seperti ini tentunya ini bukan pilihan bagi kami, tapi mungkin ini sudah jadi nasib kehidupan keluarga kami, dan dalam kondisi ini saya sebagai Kepala Keluarga akan selalu berjuang untuk sekedar bertahan hidup keluarga saya, dan kalau saja Pemerintah sekiranya bisa membantu meringankan beban kami, saya bersyukur dan terimakasih, "imbuhnya.


Kenyataan terhimpit dan sulit Keluarga Maman saat ini masih sekiranya berharap semoga kehidupannya bisa berubah lebih baik kedepannya, dan kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang semoga masih bisa memperhatikan keluarga yang dibawah garis kemiskinan.


Untuk itu kepada dinas-dinas terkait dimohon untuk membantu dan menindaklanjuti keluarga tersebut yang dibawah garis kemiskinan.



(YEYEN SUDRAJAT/RG)

×
Berita Terbaru Update