-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tradisi Munggahan di Lingkungan Kebon Sayur Kota Serang Banten

Saturday 2 April 2022 | April 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T04:39:40Z

 


Serang, KV News - Menjelang bulan suci Ramadhan umat Islam di seluruh dunia menyambut dengan gembira. dan sudah bertahun-tahun tradisi Munggahan itu dilakukan umat Islam khususnya di Lingkungan Kebon Sayur Kota Serang. Cara umumnya kumpul-kumpul dan makan bersama sebagai bentuk kegembiraan menyambut tibanya bulan suci Ramadhan, Sabtu (02/04/2022)


Budi sebagai Ketua RT 003/002 mengatakan kepada klikviral.com "Saya sebagai perwakilan warga sangat menyambut baik tradisi munggahan ini dimana semua warga tidak mengenal pangkat dan golongan berbaur menjadi satu"




"Alhamdulillah antusias warga dalam melaksanakan acara ini sangatlah besar, dimana para ibu ibu mulai dari semalam sudah mulai melaksanakan aktivitas memasak"ucapnya


"Tidak lupa pelaksanaan acara ini juga tidak lepas dari kita untuk selalu saling mengingatkan kepada sesama warga bahwa kita menyambut dengan gembira datangnya bulan suci Ramadhan."




"Bahwa amal baik seorang muslim di bulan Ramadhan menjadikan siksa api neraka haram menyentuhnya.


ﻣَﻦْ ﻓَﺮِﺡَ ﺑِﺪُﺧُﻮﻝِ ﺭَﻣَﻀَﺎﻥَ ﺣَﺮَّﻡَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺟَﺴَﺪَﻩُ ﻋَﻠﻰَ ﺍﻟﻨِّﻴْﺮَﺍﻥِ


Artinya: “Barang siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka". (Diriwayatkan dalam kitab Durrat Durrat An-Nasihin)."


"Keinginan kami acara seperti ini agar lebih semarak dan maknanya lebih mendalam semoga dapat diikuti oleh Lurah, Camat atau kalau bisa Pak Walikota bisa ikut berbaur dan makan bersama kami di acara munggahan ini, moment kebersamaan ini sudah jarang terjadi. para pejabat dan rakyat dapat berbaur menjadi satu,dan semoga pada acara Qunutan beliau beliau dapat hadir sholat tarawih berjamaah bersama kami." tutupnya


(Dian/RG)

×
Berita Terbaru Update