-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Milad ke-70 Kesti TTKKDH Kecamatan Mancak Menggelar Festival Keceran Tjimande

Saturday 22 October 2022 | October 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-22T14:59:42Z

 

Serang Media Kriminalitas- Dalam rangka memperingati hari lahirnya ( Milad ) Kesenian Tari Tjimande Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) ke-70 menggelar Festival Keceran Tjimande dengan Tema “Lestarikan Budaya Nusantara Dalam Keceran Tjimande.Untuk Wujudkan Penguatan Talek Dan Karakter InsanAkhlakul Karimah” Acara yang akan berlangsung diAlun-Alun Kec Mancak Kab Serang, pada Sabtu malam minggu (22/10/2022).pukul 19.00 WIB s/d Selesai
Pada acara Milad TTKKDH ke 70 turut di hadiri Camat Mancak  Erwin Saefulloh.S.ip, Kapolsek Mancak IPTU Asep Gundara.Y.SE.SH, DanRamil 2306 Mancak Kapten Inf,H.Ahmad Yani Ketua Umum KESTI TTKKDH H.Wahyu Nurjamil. S.STP.Msi, Ketua DPC KESTI TTKKDH Kecamatan Anyer ACHMAD SYATIRI,Serta para anggota DPP Lembaga Front Pemantau Kriminalitas
Pengurus KESTI TTKKDH se Kecamatan Mancak dari ahli bela diri para pendekar turut mengikuti ritual keceran yang ada diKecamatan Mancak.
Camat Mancak Erwin Saefulloh.S.ip dengan kesempatan mengatakan dalam rangka memperingati Milad ke 70 TTKKDH kita jadikan pelestarian seni budaya Banten, dimana terus berkembang dari skala Nasional sampai Internasional.

Karena ini sebagai aset bangsa dimana bisa memecahkan rekor muri tingkat dunia, sehingga Seni Budaya Banten dapat terangkat sampai Nasional dan Internasional,” Terang Erwin

Erwin juga berharap bahwa dengan rangkaian Milad Ke 70 KESTI TTKKDH Kecamatan Mancak dapat menjadi barometer pengembangan Seni Bela Diri Tari Kolot Tjimande sebagai Seni Budaya Banten.
Karena hal ini sudah menjadi aset daerah yang harus dilestarikan dan wujud Leterasi dan Edukasi pada generasi bangsa, bahwa Seni Budaya Banten kaya akan tradisi yaitu Keceran Tjimande ciri khas Banten. Adapun Debus maupun Seni Bela Diri yang menjadi bentuk kesatrian orang Banten dapat dikenal sampai ke ujung dunia,”Haraf Erwin.
Ditempat yang sama Iwan Kepala Desa Labuan menambahkan dengan pengembangan pelestarian Seni Budaya Banten semoga dapat menjadikan destinasi pariwisata.Dimana Seni Tari Kolot Tjimande dapat menjadi kekayaaan budaya Banten dan dapat dikenal oleh wisatawan mancanegara,” ungkap Iwan.

Sementara itu Ketua Umum DPP KESTI TTKKDH, H.Wahyu Nurjamil. S.STP.Msi Wahyu Nurjamil mengatakan, pihaknya mempersiapkan milad TTKKDH ke 70 tahun semaksimal mungkin, dengan menampilkan beragam kegiatan yang berbeda dengan sebelumnya.
“Milad ke 70 kami berupaya milad ini berbeda dari yang lain. Kami pun berupaya milad Kesti TTKKDH mengangkat ke level nasional,” ungkapnya.(ismat)


×
Berita Terbaru Update