-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala BPKAD Kabupaten Serang Ditahan Tersandung Kasus Korupsi Proyek Pengadaan Mebelair

Monday 26 June 2023 | June 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-26T12:46:57Z

Serang Media Kriminalitas- Kanit Tipikor IPDA BUDI MULYANA SH, MH dan Kasubnit 2 Tipikor AIPDA TRI MARYONO SH, MH selaku Penyidik Polresta Serang pada hari Senin tanggal 26 Juni 2023. Pukul 13.10 WIB, melaksanakan pelimpahan berkas perkara (tahap II) berikut barang buktinya ke Kejaksaan Negeri Serang, Pelimpahan berkas tersebut untuk tersangka atas nama Sarudin, S.STP, M.Si selalu Kepala Dinas Badan Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kab. Serang beserta barang bukti nya.
IPDA Budi Mulyana SH, MH mengatakan berkas yang dilimpahkan ke pihak Kejari serang/Tahap II terkait dalam perkara Tindak Pidana Korupsi atas dasar laporan : LPA/267/IX/2019/SPKT, tanggal 10 September 2019. Sehubungan berkas perkara nya sudah dinyatakan lengkap atau P.21 oleh pihak Kejari Serang.

Sarudin S.STP, M.Si sebagai tersangka diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum berupa tindak pidana korupsi gratifikasi pada pengadaan mebelair di BPKAD. Pada saat itu yang bersangkutan menjabat sebagai sekretaris BPKAD pada tahun 2017, dan juga menjabat sebagai PPK (Pejabat pembuat komitmen). Dimana Sarudin memberikan proyek atas penerimaan uang sebesar Rp 400 JT bersama kekasihnya yang bernama RESTIA. Dimana perusahaan yang dijadikan pemenang adalah perusahaan atas nama RESTIA sendiri. Padahal diketahui kelengkapan perusahaan tersebut perizinannya ada yang sudah mati Terang  IPDA Budi Mulyana.
Ditempat yang sama Kasubnit 2 Tipikor AIPDA TRI MARYONO SH MH, mengatakan bahwa saat ini perkaranya sudah dinyatakan P.21 Oleh pihak kejaksaan Negeri Serang. Jadi kami langsung melakukan pelimpahan (tahap II) tersangka berikut barang buktinya ke Kejaksaan negeri serang ujar Tri Maryono. (D3N)









×
Berita Terbaru Update