-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkait Perkara BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika 5 Orang Diperiksa Sebagai Saksi

Wednesday 7 June 2023 | June 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-07T12:11:35Z

Jakarta Media Kriminalitas- Kejaksaan Agung kembali melakukan pemeriksaan terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun anggaran 2020 s/d 2022. Pemeriksaan tersebut terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi, dilakukan melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS). Dimana pemeriksaan terkait kasus tersebut dilakukan dengan memeriksa 5 orang sebagai saksi pada hari Selasa (06/06/2023).
Sementara itu Kepala Pusat Penerangan Hukum Dr. Ketut Sumedana menjelaskan dalam rilisnya. Dimana dalam rilis yang diterbitkan pada hari ini dijelaskan terkait dengan saksi yang diperiksa terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi tersebut yaitu diantaranya:
1.    DJI selaku Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Masyarakat & Pemerintah BAKTI.
2.    M selaku Tenaga Ahli Project Manager Unit BAKTI.
3.    YWM selaku Kepala Divisi Perencanaan Strategis BAKTI.
4.    DAF selaku Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi Usaha BAKTI.
5.    DM selaku Sales Director PT Fiberhome Technologies Indonesia.
Kapuspenkum menjelaskan bahwasaannya kelima orang yang telah diperiksa sebagai saksi tersebut, dilakukan untuk penyidikan terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang telah dilakukan oleh para tersangka berinisial atas nama AAL, GMS, YS, MA, IH, dan JGP dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 s/d 2022.
Adapun "Pemeriksaan yang dilakukan kepada para saksi dilakukan untuk memperkuat bukti bukti serta melengkapi berkas- berkas perkara dalam dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 s/d 2022."terang Kapuspenkum. Selasa(06/06) (Red)


 

×
Berita Terbaru Update