-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AJAK KADER WUJUDKAN IMPIAN UNTUK INDONESIA. KETUM PARTAI UMMAT RESMI LANTIK PENGURUS DPW DAN DPD BANTEN.

Saturday 12 February 2022 | February 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:35:55Z


 Serang, KV - Pengurus DPW dan DPD Partai Ummat Provinsi Banten Usai Dilantik diabadikan Bersama Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Prof. Dr. KH. Amin Rais dan Ketua Umum DPP Partai Ummat Dr. Ing H. Ridho Rahmadi, S.Kom, M.Sc.

Dihadiri Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Prof. Dr. KH. Amin Rais, Ketua Umum DPP Partai Ummat Dr. Ing H. Ridho Rahmadi, S.Kom, M.Sc melantik Pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Banten periode 2021-2025 di hotel Swiss-Belinn Modern Cikande Serang Sabtu, (5/2).

Usai dilantik, Pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Banten periode 2021-2025 yang di nakhodai oleh H.R Subarkah Purbo Asmoro sebagai ketua DPW Partai Ummat Provinsi Banten sekaligus melantik dan meyerahkan surat Keputusan pengurus DPD-DPD Partai Ummat se- Provinsi Banten.


Rangkaian acara yang di mulai dengan tarian seni budaya khas Banten menyambut Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, dan rombongannya yang tiba sekitar pukul 10.15 wib yang disambut oleh ketua DPW Partai Ummat Provinsi Banten H.R Subarkah Purbo Asmoro, dan sekretaris Edyansyah Rahman beserta para pengurus DPD se-provinsi Banten.

Dalam pidato politiknya, Ketua Umum DPP Partai Ummat Dr. Ing H. Ridho Rahmadi, S.Kom, M.Sc menyampaikan, kepada para pejuang sejati seluruh kader sahabat partai ummat yang ada, khususnya kepada panitia pelaksanaan, dirinya mengaku sangat mengapresiasi atas terselenggarkanya kegiatan ini yang tidak dapat di hitung nilainya.

“jadi A untuk nilai tertinggi, sedangkan plus untuk apresiasi” ujarnya salut.

Lebih jauh lagi disampaikannya, dia mengajak kepada para kader untuk melirik satu data dalam bidang pendidikan, dikatakannya jumlah penduduk Indonesia yang berusia diatas 15 tahun ada sebanyak 126 juta, usia tersebut adalah usia yang bisa masuk diperguruan tinggi untuk melanjutkan kuliah, namun ternyata pada survey 1 tahun yang lalu, yang dipublish oleh pemerintah sendiri, ternyata dari jumlah tersebut hanya 9,7 persen yang mendapatkan kesempatan kuliah.


“kemana yang 90 pesen ?, karena tidak dapat atau karena alasan ekonomi, sehingga tidak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi” ungkapnya.

Diungkapkannya lagi, anak muda Indonesia tidak dapat melanjutkan Pendidikan ke perguruan tinggi karena situasi yang ada di negeri ini.

“kira-kira sesuai dengan semangat perjuangan kita ? jika dzolim maka harus dilawan dengan meneggakkan keadilan” ujarnya memberikan semangat.

Untuk itu, partai ummat perlu mewujudkan, seperti setiap beberapa tahun sekali ada dilakukan metris untuk mengevaluasi pencapaian atau tingkatan Pendidikan anak berusia 15 tahun untuk dilakukan tes atau Pisa, dan partai ummat akan melakukan tes tersebut dalam waktu dekat.

Hasil yang sudah pernah dikeluarkan tersebut dirangking diseluruh negara yang mengikuti tes ada 3 subjek atau mata pelajaran, seperti matematika, sains atau IPA dan litelatur. Jika melihat hasil dari negara-negara anggota, ada 41 negara, Indonesia adalah termasuk salah satunya.

Kemudian hasil rangkingnya untuk pelajaran matematika, dari 41 negara Indonesia tersebut, Indonesia menempati posisi 41, sedangkan untuk Sains atau IPA, Indonesia juga menempati rangking 41, sementara untuk rangking membaca Indonesia masih menempati posisi 41.

“itu hasil posisi yang kita miliki saat ini berdasarkan tes pisa yang diakui secara internasional” ungkapnya.

Untuk itu partai ummat harus menegakkan seluruh pilar-pilar keadilan dalam situasi yang multi demantional, termasuk Pendidikan disemua sendi-sendi kehidupan.

Sementara disektor perekonomian bangsa Indonesia dihadapi oleh kemajuan digital, ada 5 raksasa platfom untuk belanja online. Menurut data dari kementerian perindustrian, mengatakan bahwa 90 persen produk yang beredar pada platform belanja digital online adalah produk asing atau import, dan import yang mayoritas berasal dari cina, hanya 10 persen produk UMKM dalam negeri.

Menurutnya, jika sudah begini Indonesia dapat apa dengan model ekonomi semacam ini, hanya menjadi karpet atau alas melayani ekonomi kepentingan asing. “Ini adalah ekonomi comprador” tegasnya.

Untuk memulainya, Partai ummat kedepan harus punya mempunyai mimpi dan target-target. Yang pertama adalah partai ummat harus mempunyai agenda-agenda pembangunan multidamentional yang menjadi antithesis oleh permasalah-permasalahan multidamentional tadi.

“Ini adalah impian partai ummat untuk Indonesia” sambungnya

Hal tersebut menurutnya masih 2 permasalahan yang ada, belum termasuk dalam hal penegakkan hukum, domokrasi dan lainnya. Demi mempertahankan atau ketakutannya, pemerintah akan melakukan segala cara. “termasuk memenjarakan para ulama” sambungnya lagi.


“partai ummat harus punya agenda-agenda pembangunan multidamentional, Indonesia harus merdeka, bebas dari kepentingan oligarki, kepentingan konglomerasi, korporasi dan seterusnya” tegasnya.

Indonesia yang mempunyai berbagai sumber daya kekayaan, mempunyai 17 ribu pulau dengan 3 wilayah waktu, seribu lebih suku dan dengan kemampuan sumber daya alam sebesar 10 ribu triliun, seharusnya Indonesia adalah negara kaya dan bangsa besar, untuk itu dalam memilih pemimpin harus tepat. “jangan memilih kepemimpinan nasional yang pencitraan dan mengecoh” katanya.

Impian partai umat adalah mempunyai kepemimpina nasional yang kreterianya, yang kapasitas, kapabilitas dan intelektualnya paham masalah bangsanya, paham ideologi perjuangannya, dan paham kebutuhan mutlak bangsanya.

Selain itu partai ummat harus mewujudkan impiannya mempunyai pemerintahan yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip Good Government yang bersih dan tidak korup, menjunjung transparasi, akuntabilitas, partisipasi dan lainnya.

“Untuk menuju kesana, partai ummat harus mempunyai proyeksi dan rencana tidak cukup hanya bicara” harapya.

Senada dengan pidato politik Ketua Umum DPP Partai Ummat, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Prof. Dr. KH. Amin Rais dalam sambutan pidato singkatnya menyampaikan, menurutnya saat ini umat islam berjalan guntai, tidak tegak yang cenderung menampakkan konteks rendah diri, bahkan menunjukkan nampak pengecut, ungkapnya tanpa menyebut orang perorang atau kelompok.

Mantan ketua MPR RI ini mengajak seluruh kader partai ummat, sudah saatnya mengakhiri semua ini, menurutnya lagi, Indonesia yang saat ini semakin lama semakin rapuh, yang makin enteng bobotnya, sehingga semakin diremehkan oleh orang-orang. “seperti gajah rapuh dan lumpuh” ucapnya.

Kemapuan kita menerima ide-ide baru seperti ember, sehingga tidak semua bisa dimasukkan, sambungnya.

“seperti yang disampaikan oleh ketua umum sebelumnya sudah betul dan embahnya betul, yang menggunakan argument-argumen logika, arugemen-argumen Pendidikan, politik dan lebih hebatnyan lagi adalah dengan argument al qur’an” ungkapnya.

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Prof. Dr. KH. Amin Rais juga menyampaikan apresiasinya, khususnya kepada oleh H.R Subarkah Purbo Asmoro.

Jangan Hanya Teriak

Sementara itu, Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Banten H.R Subarkah Purbo Asmoro dalam sambutannya mengatakan, apa yang diingatkan dari mulai prosesi awal menyanyikan lagu Indonesia raya yang merupakan semangat tekad juang kebangkitan, tekad juang kecintaan kita, kemudian yang diikuti Indonesia memanggil, diikuti tekad doa dan permohonan doa, teriakan takbir dan ucapan sumpah sudahkah kita turutkan ridho kita, kita tidak hanya sekedar berdiri, berteriak, sudahkah kita siap melanjutkan diluar nanti. Dari semua agenda tadi adalah sebuah nasehat yang mengingatkan kita permohonan kita dan semuat tidak lepas dari memohon munajat dari Allah SWT.

“Ayo kita wujudkan, kita tekadkan” tegasnya.

Menurutnya, dirinya tidak akan mampu mewujudkan itu semua di Banten ini tanpa dukungan dari semua sahabat-sahabat ichwan semua. Dirinya mengajak kepada semua ummat, khusunya generasi muda ummat jangan berleha-leha, sembunyi dari usia muda, agar mengisi tekad dengan usia, sehingga akan membuat Allah bangga, karena dengan tekad menjalakan ibadah dan menjalankan kewajiban yang fardu itu adalah untuk diri kita di akhirat nanti.

Dirinya juga mengajak kepada semua kader, untuk tidak bangga dengan pembangunan insfrastruktur yang ada, karena menurutnya, Firaun pada masanya juga membangun, untuk itu dirinya mengajak untuk tidak mengabaikan membangun jiwa dan untuk mendapatkan kebahagiaan dunia haruslah dengan ilmu, untuk mendapatkan kebahagiaan dunia rebutlah ilmu.

“sebaik-baiknya ilmu adalah hadiri ilmu agama sebagai pondasi dirimu, ayo kita lakukan apa yang kita bisa lakukan, memulai dari diri sendiri dan saling menasehati” tegasnya.

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang turut dilantik tersebut adalah 8 Kabupaten/ Kota di Provinsi Banten, antara lain adalah, Ketua DPD Kota Serang M. Kamal Amrullah, SH dan Sekretaris Tb. Jumadi, S.Kom.

Ketua DPD Kota Tangerang Sri Kartono, Ketua DPD Kota Tangerang dr. Sapto Widodo,Sp.Oq (K) MH. Kes dan Sekretaris Periadi, S.Kom, M.Kom, IPM, Ketua DPD Kabupaten Pandeglang Uid Muftiwidya dan Sekretaris Pepen Ependi.

Ketua DPD Kabupaten Lebak Drs. D. Amirudin, M.Pd dan Sekretaris Tb. Suganda Gaos, Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Serang H. Bambang Puguh.S. SE dan Sekretaris Ahmad, SE. Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Tangerang Ir. Suprapto dan Sekretaris Teguh Setiawan, Ketua DPD Kota Tangerang Selatan Shaeful Radian. N. SH, SE dan Sekretaris Selatan Achmad Cholid, S.Ip, M.Ap.

Acara pelantikan ini juga dirangkai dengan kegiatan, pelantikan pengurus DPW Garda Ummat, pelantikan Pengurus DPW Permata Ummat, ramah tama dan kunjungan ke stand UMKM permata Ummat, konsolidasi DPP dengan para pengurus DPW, DPD partai Ummat, Garda Ummat dan Permata Ummat, kemudia sore hingga malamnya acara dialog politik milenial.

Esoknya rangkaian acara diakhiri dengan kunjungan silatuhrahmi ke pondok pesantren terpadu La Tahzan yang ada di kecamatan Cikande kabupaten Serang.

(Agung)

×
Berita Terbaru Update